PB ISPI Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Agropustaka.id, Kabar. Jajaran Pengurus Besar Perkumpulan Insinyur dan Sarjana Peternakan Indonesia (PB ISPI) Periode 2024-2029 resmi dilantik di Bogor, pada 1 Maret 2024. Kepengurusan PB ISPI tersebut merupakan hasil dari Kongres ISPI yang dilaksanakan di kota Bandar Lampung, 19 Januari 2024 lalu, dan dikomandani oleh Ketua Umum PB ISPI Dr. Ir. H. Audy Joinaldy, SPt., MSc., MM., IPM., Asean Eng bersama Sekretaris Jenderal Ir. Suaedi Sunanto, SPt., MBA., IPU.

Dalam acara pelantikan tersebut, diselenggarakan pula Seminar Ilmiah Nasional yang mengusung tema “ISPI Untuk Pembangunan Peternakan Indonesia yang Berkelanjutan”, dengan menghadirkan para narasumber yakni Jarot Indarto, SP, MT, MSc, Ph.D (BAPPENAS), Dr. Ir. Nasrullah, M.Sc., IPU (Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian RI), Suryo Pratomo (Duta Besar RI untuk Singapura), dan Agus Wahyudi (Direktur Pusat Kajian Perunggasan PB ISPI).

Audy Joinaldy dalam sambutannya mengatakan tantangan ke depan bagi para sarjana dan insinyur peternakan semakin berat. “ISPI akan mencoba merangkul semua stakeholder peternakan di Indonesia, serts menyatukan ISPI dari berbagai daerah menjadi satu ISPI. Mari beriringan kita dengan pemerintah untuk memajukan industri peternakan,” katanya.

Audy juga melakukan penguatan organisasi ISPI, yakni dengan melegalformalkan nama ISPI. Hal itu dimaksudkan untuk meningkatkan marwah organisasi, karena karena ke depannya tantangan akan semakin banyak dan kompleks. AP

Materi lengkap presentasi para narasumber Seminar ilmiah nasional ISPI dapat diunduh di sini: https://www.agropustaka.id/presentasi/unduh-gratis-di-sini-materi-presentasi-seminar-ilmiah-nasional-ispi-untuk-pembangunan-peternakan-indonesia-yang-berkelanjutan/